Babinsa Dan Bhabinkamtibmas : Hati Hati Dengan Modus Penipuan Berhadiah Lewat HP

116 views

Polres Trenggalek – Kekompakan antara bhabinkamtibmas dan babinsa terlihat ketika sambang desa dan berikan pesan kamtibmas di hadapan para warga masyarakat terutama para ibu rumah tangga di aula balai Desa Ngrencak Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Minggu (25/03),

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas dan babinsa secara bergantian menyampaikan himbauan kamtibmas tentang dampak penggunan HP seta bmedia sosial bagi para pengguna, sehingga warga masyarakat tidak mudah tertipu oleh telepon maupun sms orang yang mengatas namakan hadiah dari pihak / orang yang belum saling kenal. .

“ Kami mengharapkan kepada para ibu ibu ini agar tidak mudah bujuk rayu pelaku jika mendapat hadiah dari sms atau telephon yang ujung ujungnya agar mentransfer uang sebagai jaminan serta bijak dan santun dalam menggunakan media sosial mengingat banyak yang menggunakan HP berbasis android sehingga aktif dalam bermedia sosial  “ ujar Brigadir Heru WN, SH.

Dengan adanya babinsa dan bhabinkamtibmas aktif sambang untuk mengajak ibu – ibu berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara melaporkan hal apapun yang mencurigakan ke Kantor Kepolisian terdekat. Dan bijak mengunakan media sosial.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait