Awas Maling Motor, Pak!

60 views

Polres Trenggalek-Kanit Binmas Polsek  Kampak Aiptu Agus Wahyudi memberikan tegoran kepada warga yang meninggalkan motornya dengan kunci kontak masih menancap, Kamis (27/04).

“Kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, jadi waspadalah..waspadalah!” itulah salah satu pesan “Bang Napi” pada salah satu pembawa acara pada program televisi Nasional Indonesia.

Senada dengan hal diatas, pada saat melaksanakan patroli di wilayah Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Kanit Binmas Polsek Kampak berhenti sejenak karena melihat kerawanan di tepi jalan tersebut. Kanit Binmas melihat adanya satu unit sepeda motor matic yang diparkir pemiliknya, namun kunci kontak masih menancap. Dengan sigap Aiptu Agus Wahyudi langsung turun dan mencari keberadaan pemilik sepeda motor tersebut.

“Mohon ijin pak silahkan ikut saya, bapak kurang hati-hati, ini kunci kontak sepeda motor bapak masih menancap”ujat Kanit Binmas dengan ramah.

“Waduh, maaf pak saya tadi terburu-buru jadi lupa mencabut kunci kontaknya”jawab pemilik motor.

Salah satu faktor terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor adalah kelalaian dari pemiliknya sendiri, diharapkan dengan kehadiran Polisi dan kewaspadaan para warga bisa menekan adanya gangguan kamtibmas di wilayah masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait