Atur Arus Lalu Lintas Di Pasar Pagi Sumberingin, Antisipasi Kemacetan dan Laka Lantas

71 views

Polres Trenggalek – Untuk masyarakat wilayah Karangan mungkin tidak asing lagi bahwa dibeberapa titik diruas jalan raya Karangan di waktu pagi terlihat petugas dari Polsek Karangan, Polres Trengalek yang sedang sibuk mengatur araus lalau lintas, ada yang menyeberangkan anak sekolah, ada yang membuka dan menutup araus agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu intas.

Pasar pagi Sumberingin adalah pasar tradisional yang memang masyarakat menggelar daganganya di pinggir jalan Sumberingin sehingga sering terlihat banyak kendaraan yang parkir sampai memenuhi bahu jalan sehingga rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Jumat (19/05).

Polsek Karangan setiap pagi menugaskan setidaknya tiga orang anggota untuk melaksankan penertiban parkir dan pengaturan arus lalu lintas, karena pasar pagi Sumberingin ini terletak di pertigaan jalan. Sehingga arus lalu lintas padat perlu diatur dengan sistim buka tutup arus.

“Pertigaan Pasar Sumberingin ini pada jam sibuk pagi kalau tidak di jaga dan diatur arus lalu lintasnya sangat berbahaya, karena para pengendara yang arah menuju kota Trenggalek cenderung berkecepatan tinggi,” ujar Bripka Agus Rizal yang sedang bertugas.

Lebih lanjut Aiptu Siswanto, Kanit Provost Polsek Karangan,Trenggalek menuturkan bahwa dia sering membantu pengaturan di pertigaan pasar ini. Memang pada jam berangkat anak sekolah dan karyawan kantor selalu padat arusnya. Dan Kecepatan kendaraan yang dari barat menuju arah kota cederung berkecepatan tinggi.

“Khusus ruas jalan ini memang rawan, dan kehadiran anggota Polsek Karangan untuk melakukan pengturan sangat di perlukan guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakan lalu lintas”, tutur Aiptu Siswanto.

 

polres trenggalek

Posting Terkait