Arahkan Cerdas Dalam Bermedsos Pada Generasi Millenial

105 views

Polres Trenggalek – Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek, mencermati adanya kemunculan penyalahgunaan adanya media sosial seperti What apps dan Face book memberikan himbauahan terkait penggunaan internet yang cerdas terbebas dari ancaman norma hukum yang bisa menjerat pada generasi muda yang bisa disebut juga Millenial, kegiatan penyampaian dilaksanakan di warung kopi area pasar Pule saat dilaksanakan patroli malam, itu pada Minggu ( 25/3 ).

 

” Kalian harus memahami tentang bahayanya menggunakan media internet yang dialihfungsikan seperti penyampaian kabar bohong yang sempat menyerang melalui Medsos, penyebaran berita hoaks bisa berakibat fatal. Mari kita menonton dan berfikir, bagaimana jika  langsung menyebarkan berita hoaks. Tentunya akan banyak korban yang mengikuti kabar yang kita sampaikan, itu jangan dilakukan, ” kata Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso saat menyampaikan kepada generasi yang umurnya 15 sampai 34 tahun di warkop Pule.

 

Media sosial merupakan media yang paling banyak digemari saat ini. Tidak hanya di negara luar, tapi juga masyarakat Indonesia. Bahkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam bermedia sosial. Facebook, twiter, youtube ataupun media sosial yang lainnnya, cukup diterima oleh masyarakat Indonesia.

 

Akibatnya, media sosial banyak digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas. Awalnya hanya digunakan untuk memperbanyak teman dan berinteraksi. Namun karena pengguna media sosial terus bertambah, tidak sedikit banyak orang yang mulai melakukan pemasaran produk, mensosialisasikan kegiatan, hingga menyebarkan pesan positif dan negatif.

 

polres trenggalek

Posting Terkait