Apel Siaga 1, May Day

63 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka kesiap – siagaan menghadapi hari May Day, Polsek Pule melakukan pergelaran personel, Senin(1/5). Apel siaga dilakukan Polsek Pule, di halaman mako dipimpin Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH.

“Hari May Day dengan apel siaga 1 diterapkan untuk seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang sifatnya Nasional, dalam rangka cegah gangguan yang mungkin timbul karena buruh”, kata Iptu Suraji dalam apel siaga di mako Polsek Pule.

Agenda tahunan yang mana para buruh sedunia setiap tanggal 1 Mei memperingati hari May Day, tidak terkecuali di Indonesia juga memperingatinya, guna menyuarakan aspirasinya/tuntutannya, mengenai peningkatan kesejahteraan dengan melakukan demo. Kita sebagai penegak hukum, peran  polisi memberikan pengamanan demo yang mereka laksanakan.

“Beruntung kita di Polsek Pule, mungkin kalau kita lihat peran polisi dalam pengamanan hari buruh diperlukan kesiap – siagaaan  penuh, aksi mereka dengan bersama-sama buruh menyatukan suara dengan masuk ke perusahaan yang memiliki karyawan untuk demo”, Kapolsek Pule menambahkan kata-katanya dihadapan personel apel.

Kegiatan Apel siaga 1 dimako Polsek Pule di ikuti seluruh personel polsek, dengan Kanit Provos mengawal kegiatan. Apel ditutup dengan ucapan terima kasih kepada anggota jaga lama Aiptu Nugroho, yang telah melaksanakan kegiatan jaga sehingga kejadian termonitor nihil di wilayah hukum Polsek Pule.

polres trenggalek

Posting Terkait