Apel Pagi Iptu Sugiyanto Membedah Konsep Style Kepemimpinan

103 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka membentuk karakter anggota kepolisian yang memiliki karakter dan bermartabat perlu diberikan wawasan dan motivasi.

Pada kesempatan apel pagi hari Senin (22/5) Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto membedah Style Kepemimpinan supaya anggota dapat mengerti apa yang dinamakan Style atau gaya dari seorang pemimpin.

Wakapolsek Sugiyanto menjelaskan ada empat gaya kepemimpinan yang bisa diterapkan yakni :
1.Style karismatik
2.Style Paternalistik ( gaya kebapakan)
3. Style Militeristik
4.Style Otoriter

“Dengan memberikan pengertian kepada anggota mengenai Style Kepemimpinan yang digunakan untuk menjadikan acuan agar anggota dapat mencontoh khususnya anggota yang masih muda jika nanti ketika mendaftar Sekolah Inspektur dan lolos maka perlu dipedomani atau diamalkan” ucap Wakapolsek Sugiyanto.

Namun pada dasarnya Style kepemimpinan tersebut pada era sekarang hanyalah​ digunakan untuk proses memimpin di institusi kedalam saja agar anggota Polri khususnya anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek menjadi semakin baik dalam hal bertugas sebagai Harkamtibmas, Menegakkan ​Hukum, Melindungi Mengayomi dan Melayani Masyarakat, pungkas Wakapolsek yang akrab disapa Sawunggaling ini. (cah/tftt).

polres trenggalek

Posting Terkait