Apel Pagi Iptu Sugiyanta Mengingatkan Bahwa Polisi Bukan Priyayi

69 views

 

Polres Trenggalek – Dalam kesempatan memimpin Apel pagi di halaman Markas Kepolisian Sektor Dongko, Wakapolsek Dongko Iptu Sugiyanta mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar meninggalkan gaya dan pola hidup seperti priyayi (maunya dilayani) atau penguasa.

Apel pagi rutin yang digelar setiap hari ini diikuti seluruh anggota dari masing-masing Unit di Kepolisian Sektor Dongko – Polres Trenggalek (15/5).

Waka Polsek menuturkan Polisi saat ini harus menyadari bahwa tugas dan wewenangnya adalah memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota Polri menuju pola pikir yang tanggap terhadap dinamika perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Dalam rangka bekerja memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, anggota Polri harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga dapat menjadikan Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya,pungkas Waka Polsek.

Apa yang disampaikan Wakapolsek Dongko Iptu Sugiyanta tersebut selaras dengan Program Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni pencanangan gerakan nasional revolusi mental, dengan demikian anggota Polri harus meninggalkan mental priyayi karena saat ini adalah eranya birokrasi melayani.
(cah).

polres trenggalek

Posting Terkait