Apa itu Krida? Simak Ulasannya Berikut ini.

164 views

whatsapp-image-2017-04-22-at-5-20-14-pmPolres Trenggalek – Saka Bhayangkara Satuan Kerja  Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Di dirikannya saka bhayangkara ini tujuannya  untuk menumbuhkan kesadaran berperan serta  Pramuka untuk membantu tugas Kepolisian.

Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum pada saat membuka perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka pengukuhan dan pemantaban kenaikan tingkat anggota Saka Bhayangkara (Prasbhara) Polres Trenggalek memberikan kesempatan kepada adik Prabhara untuk mempelajari Krida (22/4).

Di Saka Bhayangkara itu ada 4 macam Krida antara lain krida kamtibmas, krida lalu lintas, krida pencegahan dan penangulangan bencana (PPB) dan yang terakhir krida tempat kejadian perkara (TP TKP)

whatsapp-image-2017-04-22-at-3-51-09-pmKegiatan Persami  yang dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu tanggal 22 – 23 April kali ini  seluruh kegiatan adik Prasbhara yang di dampingi oleh personel anggota Satbinmas Polres Trenggalek memberikan kesempatan kepada adik Prasbhara untuk mempelajari  materi krida. Untuk materi Krida TP TKP lantas Satbinmas  mengundang langsung dari Satlantas Polres Trenggalek sedangkan krida penanggulangan bencana (PPB)  adik Prasbhara diboyong  untuk memepelajari langsung di kantor Pos Basarnas Desa Karangsoko Kec. Trenggalek dengan tujuan untuk lebih medetail mempelajari dan mengenal berbagai macam alat alat yang di butuhkan dalam penanganan bencana alam.

”Harapannya bahwa Pramuka Saka Bhayangkara merupakan kebanggaan Kepolisian. Disetiap kegiatan kepolisian , saka Bhayangkara wajib membantu seperti pengaturan lalu lintas serta pengamanan menghadapi bencana alam. Jadi memang mereka harus dibekali sebelum diterjunkan ke lapangan”ujar AKP Suyono (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait