Antisipasi Terjadi Penyalahgunaan Obat, Polsek Pogalan Melakukan Patroli Dialogis di Apotik

123 views

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadi penyalahgunaan dan peredaran obat daftar G kepada masyarakat tanpa resep dokter serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Pogalan Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan patroli dialogis di Apotik.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan Polres Trengalek Aiptu Suheri bersama dua anggota yang melaksanakan patroli dialogis di apotik mikolin desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Minggu (18/03).

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Pogalan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pemilik apotik agar tidak melayani pembelian obat tanpa resep dokter yang sekiranya obat berbahaya.

“Jangan menjual bebas obat yang tergolong obat daftar G, karena kalau digunakan secara sembarangan bisa membahayakan, meracuni tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian.” Ujar Aiptu Suheri.

Aiptu Suheri juga menambahkan apabila menerima pembayaran uang tunai agar diteliti betul jangan sampai terdapat uang palsu untuk itu pakai mesin pendeteksi uang.

“Modus pelaku uang palsu biasanya mereka melakukan pembelian dengan nominal kecil dan melakukan pembayaran dengan uang palsu nominal besar sehingga mendapatkan kembalian yang cukup banyak,” Tutup Aiptu Suheri.

polres trenggalek

Posting Terkait