Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako Jelang Puasa

73 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga sembako serta mencegah terjadinya penimbunan sembilan bahan pokok maka Unit Reskrim Polsek Suruh Polres Trenggalek hari ini (16/05) melaksanakan monitoring dan pendataan toko sembako di wilayah Kecamatan Suruh.

Menurut keterangan Bripka Dedik kegiatan pendataan tersebut mempunyai tujuan diantaranya untuk data base jumlah toko yang menjual sembako, memonitor harga di pasaran dan untuk mengetahui stock sembako di wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami rutin melakukan monitoring harga dan stock sembako yang ada di wilayah Kecamatan Suruh ini apalagi ini akan memasuki bulan Ramadhan kami tidak sungkan untuk blusukan ke toko-toko bahkan ke pasar, karena apapun tugas yang di berikan kepada kami maka kami berusaha menjalankan dengan sebaik mungkin, itu tugas dan tanggungjawab kami sebagai abdi masyarakat,”  terang Bripka Dedik.

Lebih lanjut Bripka Dedik menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah untuk menjaga kestabilan dan kesinambungan harga sembako karena berhubungan erat dengan hajat hidup orang banyak. Pemerintah bisa melakukan operasi pasar, impor, pematokan harga tertinggi atau terendah, serta penindakan hukum kepada pelaku kriminal yang terkait dengan kejahatan sembako.

Pemerintah berusaha agar Indonesia bisa swasembada dalam hal pangan,  berbagai usaha sudah dilakukan oleh pemerintah dari tingkat pusat sampai tingkat desa,  dan sebagai partisipasi dalam mendukung program swasembada pangan Polri juga berusaha untuk memberikan andil salah satunya melalui kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Sampai saat ini harga sembako di pasaran wilayah Kecamatan Suruh masih normal dan belum mengalami kenaikan yang signifikan walaupun sudah ada kenaikan tetapi masih dalam taraf yang  wajar,  namun hal tersebut tetap akan menjadi perhatian anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu memonitor harga sembako di pasaran yang ada di wilayah Kecamatan Suruh.

polres trenggalek

Posting Terkait