Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Kanit Binmas Silaturahmi ke Kantor Kecamatan

35 views

Polres Trenggalek – Jelang bulan suci ramadhan, biasanya akan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran. Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan, Kapolres Trenggalek telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Polsek jajaran untuk melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok disejumlah pasar tradisional, seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Agus Wahyudi, SH anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, Rabu (17/05).

Kunjungan yang dilakukan oleh Aiptu Agus Wahyudi, SH pagi ini menuju Kecamatan Kampak tersebut sebagai antisipasi dikarenakan tingkat konsumsi setiap Ramadhan selalu meningkat, serta bersama sama memantau perkembangan harga sembako di pasar tradisional yang berada di wilayah kecamatan Kampak Trenggalek.

Bahkan pemerintah sudah mempersiapkan langkah penanganan seumpama ada kenaikan harga sembako dengan cara ketika terjadi ekspektasi harga meningkat kemudian pemerintah menyatakan bahwa pemerintah memiliki stok di luar sana dalam sembako yang dibutuhkan masyarakat selama bulan Ramadhan, maka pedagang tidak melakukan spekulasi.

Pertemuan juga diikuti dari anggota koramil Kampak guna turut serta mendukung program pemerintah untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan dengan cara menjaga harga sembako di pasar pasar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

“aparat penegak hukum juga mewaspadai kemungkinan terjadi penimbunan barang sembako sehingga mengakibatkan terjadinya kenaikan harga sembako, serta menindak tegas segala upaya penimbunan” ujar Aiptu Agus Wahyudi, SH.

polres trenggalek

Posting Terkait