Antisipasi Hoax Bhabinkamtibmas On Air Di Radio

111 views

Polres Trenggalek – Perkembangan tehnologi informatika yang sangat pesat diera sekarang tidak dibarengi tingkat sumber daya manusia yang cukup dikalangan masyarakat pelosok pedesaan. Kurangnya pengetahuan dibidang tehnologi sangat retan sekali ketika tersebar berita melalui media sosial, yang sifatnya provokatif hanya ditelan secara utuh dan vulgar.

Tak jarang masyarakat menjadi korban kejahatan penipuan melalui via telephon atau sms dengan modus iming-iming dapat hadiah bahkan bersifat teror perasaan takut dan cenderung mengikuti kemauan si penelphon gelap. Brigadir Pramies Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek menemukan terobosan menggunakan media radio amatir Solo Dipo FM, on air himbahuan pada masyarakat tentang waspada terhadap isu bohong serta kiat antisipasi penipuan melalui telephon dan sms.

Pemahaman masyarakat kalangan bawah tentang media elektronik yang sangat minim, memang tantangan Polisi yang sering blusukan ke desa-desa sambangi warganya. “Warga jangan mudah percaya adanya isu bohong dari media, namun kewaspadaan harus kita tingkatkan dan segera hubungi kami bila ada sesuatu yang mencurigakan” ujar Brigadir Pramies Kintapa.

polres trenggalek

Posting Terkait