Antisipasi Gangguan Kamtibmas oleh Babhinkamtibmas

94 views

Polres Trenggalek – Gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat itu sewaktu-waktu dapat terjadi dan dapat mengancam wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga diperlukan adanya kewaspadaan dari semua komponen masyarakat untuk dapat bahu membahu mengantisipasinya.

Dalam sambang Desa binaan ,jumat (21/04) Bhabinkamtibmas desa Puru Bripka Dian Pratomo saat berdialog dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat desa puru untuk berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas tersebut.

Kondusifitas kamtibmas dalam masyarakat dapat terwujud apabila seluruh komponen masyarakat berperan aktif dalam menjaga lingkungannya melalui kegiatan Poskamling, guna menangkal segala bentuk gangguan keamanan yang di timbulkan oleh orang secara perorangan maupun sekelompok orang yang akan melakukan tindak kejahatan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Aiptu Suwito saat mendampingi Bripka Dian dalam melaksanakan sambang desa dan tatap muka dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Puru bahwasannya untuk mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi, partisipasi masyarakat secara bersama sama sangat diharapkan untuk mendukung tugas Polsek Suruh Polres Trenggalek selaku pengemban kamtibmas dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas sehingga masyarakat dapat terbebas dari rasa takut saat beraktifitas dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Penyebab terjadinya gangguan kamtibmas itu terjadi disebabkan oleh banyak faktor antara lain adanya kesenjangan sosial,  pendidikan agama yang kurang, lahan pekerjaan yang tidak memadai dengan jumlah penduduk yang ada, sehingga kecenderungan melakukan perbuatan yang melanggar hukum bisa terjadi setiap saat dan dapat mengancam ketertiban di masyarakat.

“Terima kasih atas kunjungan bapak dari Polsek Suruh, dengan terjalinnya komunikasi antara aparat keamanan, para tokoh dan warga desa Puru mudah – mudahan situasi kamtibmas di desa Puru tetap aman dan damai “ ujar Juli kepala desa Puru.

polres trenggalek

Posting Terkait