Anjangsana Jum’atan Sisipkan Pesan Kamtibmas

67 views

Polres Trenggalek – Kegiatan ibadah Jum’atan, ada waktu tertentu guna memberikan pesan kamtibmas, ini yang dilakukan rombongan langsung dari Polsek Pule, Jum’at (28/4).

Di masjid Ibrahim al Qumaidi,  dusun Ngugur, desa Pule, rombongan ini melaksanakam ibadah Jum’at yang dipimpin, Ipda Sanusi, S.H. Rombongan dari Polsek Pule meliputi jajaran kanit polsek dan SPK turut hadir dalam kegiatan. Dari Kanit Provos Aiptu Imam Mansur dan KSPKT C Aiptu Muhtar menemani kegiatan yang dilaksanakan Waka Polsek ini.

Sudah menjadi jadwal rutin, setiap hari Jum’at Polsek Pule mengadakan pertemuan dengan tokoh agama, jamaah yang sedang beribadah,  guna menyampaikan perkembangan situasi terkait berita-berita dari satuan atas.

Penyampaian pesan dilaksanakan setelah acara ibadah sholat Jum’at, dengan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam penyampaikan pesan kamtibmas, yang terpenting silaturahmi tetap terjaga. Semakin kuat komunikasi antara ulama dan umarok dalam hal ini potensi gangguan kamtibmas bisa diminimalisir.

“Kita adakan silaturahmi dengan para tokoh agama, dengan demikian kita harapkan wilayah Pule aman timbulnya kelompok radikal”, kata Ipda Sanusi saat di lokasi.

polres trenggalek

Posting Terkait