Anggota Reskrim Polsek Pule Tangkap 2 Pelaku Pencurian

82 views

Polres Trenggalek – Sabtu,(15/4), sekira pukul 03.00, Lamijan(korban) alamat Dusun Krajan, Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek telah kehilangan seperangkat Sound System yang ditaruh diteras rumahnya. Kerugiannya Rp.1.310.000,-(satu juta tiga ratus sepuluh ribu rupiah).

“Apabila ada orang yang jualan sound system agar menghubungi saya”, tutur Lamijan saat menemui saudara – saudanya setelah kejadian itu.

Rabu,(26/4), sekira pukul 07.30, Satiman menghubungi korban lewat HP ,”Bahwa ada orang yang menjual barang –barang ini, sepertinya milik kamu”. Oleh korban langsung dicek dan membenarkan bahwa barang ini miliknya, dan diberitahukan bahwa yang jual pelaku YL yang masih tetangga korban. Pukul 14.30 YL kerumah korban setelah diintrogasi mengaku telah mangambil barang miliknya bersama dengan YU. Atas kejadian tersebut keesokan harinya korban melapor ke Polsek Pule.

Menerima laporan, Kamis,(27/4) sekira pukul 08.00, Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagio,S.H bersama anggotanya Bripka Andik Setyawan dan Kanit Intelkam Aiptu Yanik melakukan penangkapan dengan bukti permulaan yang cukup, terhadap 2 pelaku pencurian YL, laki-laki, 20 th, dan YU, laki – laki, 21 th yang beralamatkan sama dari Dusun Depok, Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, selanjutnya kedua pelaku berikut barang buktinya diamankan di Polsek Pule guna penyidikan..

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyidikan serta diperlihatkan adanya barang bukti, kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian, dan membenarkan barang bukti yang diperlihatkan penyidik, hasil dari kejahatannya.

Kanit Reskrim Polsek Pule, Aiptu Subagyo,S.H saat dikonfirmasi benar telah melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap pelaku pencurian. Menurut penuturan yang disampaikan sudah menetapkan pasal 364 KUHP sebagai sangkaan tunggal untuk menjeratnya,

“Kami sudah lakukan penyidikan melalui pemeriksaan, sudah kami tetapkan dia pelaku pencurian ringan, meskipun ini bukan klacht Delict (delik aduan), murni delik formal yang mana sudah menyalahi aturan yang ada dalam ini KUHP, tidak kami tahan, kita wajibkan absen setiap hari Senin/Kamis untuk pengawasan”, kata Kanit Reskrim Aiptu Subagyo,SH.

polres trenggalek

Posting Terkait