Anggota Polri Wajib Miliki Kartu Pengenal atau KTA (Kartu Tanda Anggota)

105 views

Polres Trenggalek – Apa jadinya jika anggota Polri tidak memiliki kartu pengenal atau KTA (Kartu Tanda Anggota), Jum’at (05/05).

Penertiban anggota di jajaran Polsek Polres Trenggalek dilaksanakan oleh Kasi Propam Iptu Kasmari, SH dengan tujuan menekan sekecil mungkin pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, kali ini penertiban di laksanakan di Polsek Kampak Polres Trengalek.

Tugas PROPAM secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan POLRI dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/PNS POLRI, yang dalam struktur organisasi dan tata cara kerjanya. Menyelenggarakan dan Pengamanan Internal, meliputi Pengamanan Personil Materil, Kegiatan dan Bahan Keterangan di lingkungan Polri termasuk penyelidikan terhadap kasus dugaan pelanggaran dan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas Polri. Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat akan kinerja dan profesionalisme. Menegakkan hukum secara profesional dan proporsional dengan menjunjung tinggisupremasi hukum dan hak asasi manusia dengan menyelesaikan perkara dan penanganan personil Polri yang bermasalah supaya mendapat kepastian hukum dan rasa keadilan. Meningkatkan upaya konsolidasi kedalam, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil guna peningkatan pelaksanaan tugas.

“untuk penertiban kali ini tidak diketemukan pelanggaran apapun dari anggota Polsek Kampak, Alhamdulillah” ujar Iptu Kasmari SH.

 

polres trenggalek

Posting Terkait