Aksi Sosial,Waka Polsek Tugu Bantu Rawat Pasien ODGJ

105 views

Polres Trenggalek – Waka Polsek Tugu Polres Trenggalek Ipda Sunawir bersama jajarannya melaksanakan tugas mulia dengan membantu merawat orang gila di Dusun Gajah RT 5/2 Desa Duren, Kecamatan Tugu.

Anggota yang juga berstatus sebagai Wakapolsek itu, seringkali melakukan aksi sosial dengan merawat para orang gila. Sebelumnya Ia juga sempat mencukur rambut orang gila di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Ia bersama Kepala Dusun Gajah, Tiga Pilar dan perawat dari Puskesmas melakukan kontrol dan memberikan pengobatan gratis bagi pasien Sukaji (46) warga Dsn Gajah Desa Duren Kecamatan Tugu.

“Ini merupakan kewajiban bersama dalam membantu sesama, apalagi kami adalah abdi masyarakat yang harus siap mengabdikan diri bagi masyarakat,” kata Ipda Sunawir,Jumat (16/03).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi sejumlah elemen lain yang mau turun tangan dan memberikan bantuan bagi para penderita mental.
“Jadi kami bersama pemerintah desa dan petugas kesehatan memberikan perawatan bagi mereka,” ungkapnya.

“Bagaimanapun membantu sesama itu sangat penting, terlebih bagi mereka yang memiliki gangguan kejiwaan yang memang membutuhkan uluran tangan agar lebih intensif,” jelasnya.

polres trenggalek

Posting Terkait