Ajarkan Tugas Polisi Sebagai Sahabat Anak Ala Polsek Tugu

66 views

Polres Trenggalek- Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Tugu.Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, Sabtu (29/04).

Anggota jaga Polsek Tugu Brigadir Fuad Akmal melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak yang bertempat di TK Dharma Wanita Desa Nglongsor ,Kecamatan Tugu,Kabupaten Trenggalek.

Dengan didampingi Guru TK Dharma wanita Desa Nglongsor, Brigadir Fuad Akmal memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Menurut salah seorang guru siswa, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.Keakraban Polisi dengan anak-anak TK tersebut sangat terlihat dengan jelas

Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.

“Selain untuk menjalin komunikasi dan mempererat hubungan emosional anak dengan Polri, Kita dituntut untuk selalu ramah dan humanis,”  terang Brigadir Fuad Akmal yang disambut antusias oleh ibu-ibu guru TK serta anak-anak yang berharap agar acara tersebut bisa dilaksanakan secara rutin, karena menurut Ibu guru TK tersebut, Kegiatan ini membuat anak-anak mengerti dan faham akan tugas sebagai Polisi

polres trenggalek

Posting Terkait