Ajak Warga Giatkan Siskamling, Polisi Sambangi Poskamling

68 views

Polres Trenggalek – Guna memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan untuk mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungan pada malam hari, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus menggerakkan anggotanya melaksanakan giat sambang Poskamling.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Sunaryo, Bhabinkamtibmas Desa Slawe Watulimo Trenggalek ini langsung mengunjungi giat Poskamling di Desa binaannya, Poskamling Rt. 5 Rw. 2 Desa Slawe. “Kami berharap Siskamling yang merupakan bentuk pro aktif dari masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing untuk dibangkitkan kembali, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif” kata Bripka Sunaryo.

Andik Dolop salah satu dari petugas jaga Poskamling sangat mengapresiasi motivasi dari Bripka Sunaryo, “pada dasarnya Poskamling ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang beristirahat malam, juga sebagai wadah tempat berkumpul dan saling berbagi informasi dan komunikasi antar warga” terang Andik.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu proaktif dalam melakukan pembinaan yang dapat meningkatkan partisipasi warga terhadap pemeliharaan kamtibmas.

Aiptu Budi Prayitno menambahkan, bahwa kegiatan sambang Poskamling ini rutin dilakukan dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada warga untuk berperan aktif menjaga lingkungannya sehingga nantinya dapat membantu tugas tugas Kepolisian.

polres trenggalek

Posting Terkait