Aiptu Yanik Monitor Latihan Gabungan PSHT Rayon Pule

74 views

Polres Trenggalek – Semangat terlihat dari siswa dan siswi calon warga baru yang masih menjalani pentahapan sabuk hijau PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Minggu (21/5). Latihan gabungan yang terpusat dilokasi lapangan Pule dihadiri dari Kanit Intelkam Polsek Pule Polres Trenggalek, Aiptu Yanik.

Dalam kegiatan latihan gabungan yang dilaksanakan, di mulai pukul 09.00 dengan data yang berhasil dikumpulkan. di ikuti sebanyak 86 orang dan 20 pendamping. Menurut penuturan Ketua Rayon Pule, Sarip.
Dalam kegiatan latihan gabungan antar rayon yang dilaksanakan, Aiptu Yanik menyampaikan arahan kepada siswa PSHT.

Dia mengapresiasikan kegiatan pencak silat sebagai penerusan kebudayaan, juga bisa mencegah dari perilaku tidak baik diusia remaja. Dengan berbekal gerakan silat yang diperoleh dari gurunya akan menambah kesehatan bagi tubuh, itu yang dapat diperoleh dengan latihan beladiri apapun alirannya. Persatuan antar aliran yang ada di Pule juga harus tetap terjaga, jangan sampai ada provokasi sehingga menimbulkan kerawanan keamanan. Karena ulah salah satu oknum dari perguruan guna memecah persatuan dan kekerabatan di Pule.

Selain hasil yang diperoleh dengan mengikuti latihan silat, akan terhindar dari kenakalan remaja yang disebabkan oleh Narkoba dan Miras. menurutnya olah raga akan sebagai daya tangkal pengaruh buruk terhadap kenakalan. Selama dilaksanakanya pantauan selama kegiatan berlangsung, kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Kami menekankan pada anak latih PSHT agar tidak terlibat penyalahgunaan obat yang perlu pengawasan dalam hal ini pil double L, seperti yang terakhir diungkap polsek Pule 2 tahun yang lalu,” Kata Aiptu Yanik saat dikonfirmasi dimako Polsek Pule Polres Trenggalek, Senin (22/5).

polres trenggalek

Posting Terkait