Aiptu Sudarwani Latih Upacara Anak MI Ngulungkulon I Bermodalkan Senyum Ceria

98 views

Polres Trenggalek – Kebutuhan usia anak-anak bukan hanya sebatas pemenuhan yang sifatnya lahiriah, seperti baju seragam dan perlengkapan sekolah juga uang jajan atau mainan. Keseimbangan keperluan batiniah anak sama sekali tidak boleh juga di lupakan oleh para orang tua yaitu sentuhan kasih sayang yang tulus serta perhatian yang nyata suatu hal sebagai pembentukan karakter anak.

Kamis 29/3/18, Sepele dan sederhana apa yang dilakukan Aiptu Sudarwani Kanit Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek, saat usai melaksanakan sambang sekolah, sapaan dan canda dia bersama anak – anak Madrasah Ibtidakiyah Ngulungkulon I yang sedang duduk di teras sekolah menunggu bel masuk berbunyi, sangat menggugah keceriaan mereka. Sahut menyahut kelakaran mereka seolah menggoda polisi yang menghampiri, tanpa ada perasaan takut.  Dan tanpa buang waktu Aiptu Sudarwani memanfaatkan sitiasi untik melatih anak-anak sebagai petugas upacara bendera. “Saya suka dan senang sekali, anak-anak hatinya gembira” gumam Aiptu Sudarwani.

Sekelumit nasihat bisa di adopsi oleh anak, dengan metode pendekatan sentuhan kasih sayang tersebut seorang polisi dapat masuk di lini semua ruang usia. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait