Aiptu Setyo Bhakti : Jangan Angkut Penumpang di Bak Belakang, Berbahaya!

111 views

Polres Trenggalek – Salah satu cara untuk menghindari adanya korban jiwa karena kecelakaan lalu lantas, petugas penggal jalan memberikan tegoran simpatik kepada sopir truk yang angkut penumpang di bak belakang, Selasa(20/03).

Sudah menjadi harapan  setiap orang bahwa keselamatan adalah tujuan utama dari setiap pengguna jalan, namun kerap kita temui para pengguna jalan masih tidak patuh terhadap peraturan sehingga dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain.

Untuk menjaga keselamatan penumpang dan menghindari korban jiwa akibat  kecelakaan lalu lintas, sewaktu melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang tiga pathuk laban desa Bendoagung Kecamatan Kampak, Aiptu Setyo Bhakti melihat kendaraan truk melintas dan mengangkut penumpang penumpang di bak nelakang, tanpa berpikir panjang Aiptu Setyo Bhakti langsung mengentikan truk tersebut dan memerintahkan pengemudi truk untuk turun. Selanjutnya Aiptu Setyo Bhakti memberi himbauan kepada pengemudi agar tidak mengangkut penumpang di bak belakang kendaraanya karena kendaraan truk adalah kendaraan muatan barang tidak diperuntukkan untuk mengangkut penumpang di bak belakang.

“Mas Hariyanto, saya menghimbau jangan angkut penumpang di bak belakang truk, tindakan tersebut bisa membahayakan keselamatan penumpang dibak belakang” pesan aiptu Setyo Bhakti kepada pengemudi truk.

Dengan adanya kesadaran berkendara maka bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang terjadi, karena pada umumnya kecelakaan terjadi karena didahuli pelanggaran para pengguna jalan.

 

polres trenggalek

Posting Terkait