Aiptu Santoso Kanit Binmas Pule Bentuk Generasi Polisi Cilik

72 views

Polres Trenggalek – Menindak lanjuti surat dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kecamatan Pule, perihal masing – masing unit kecamatan pas peserta lomba PKS (Patroli Keamanan Siswa). Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek, ditunjuk untuk melatih calon polisi cilik, Senin (16/5).

Kegiatan yang dilaksanakan dari Siswa-siswi Sekolah Dasar di Wilayah Pule, mendapat pendidikan khusus dari pribadi Polsek Pule Polres Trenggalek, guna mengikuti PKS dari Kecamatan Pule dalam ajang lomba yang akan digelar.
Di hari pertama latihan, Aiptu Santoso mengenalkan gerakan baris berbaris, dari sikap di tempat, sikap siap, sikap istirahat, sikap penghormatan.

Dalam pembelajaran materi ke siswa didiknya, diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam persiapan gerakan demi gerakan, namun demikian terlihat semangat diperlihatkan calon polisi cilik ini.

Pelatihan kesiapan dalam persiapan calon polisi cilik, halaman kantor Unit Dinas Pendidikan Kecamatan Pule sebagai tempat latihan. Tak lepas dari dukungan guru, kegiatan latihan juga ditunjuk dari guru yang memiliki keahlian di bidang PKS (Patroli Keamanan Siswa) untuk membantu melatih calon polisi cilik (Pocil).

“Kita melakukan gerakan dasar baris berbaris kita kenalkan pada anak, untuk materi senam dan setting lalu lintas lebih lanjut,” Komentar Aiptu Santoso saat mengisi kegiatan pelatihan calon polisi cilik (Pocil) di UDP Kecamatan Pule.

polres trenggalek

Posting Terkait