“ADR” Polsek Munjungan Urai Perkara Ringan

57 views

Polres Trenggalek – Pertimbangan hukum yang dikedepan Kepolisian dalam menangani perkara ringan yaitu resolotion juctice dengan mengedepankan aspek dasar hak asai manusia. Langkah seperti itu diambil dalam rangka menjunjung tinggi hak asasi manusia dan pelayanan kepolisian yang prima berbasis kemanusiaan.

Kaspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek, Jumat 28/4/17 pukul 09.00 wib menerima pengaduan masyarakat atas nama Puji Lestari warga Dusun Ngledo Desa Sobo Kecamatan Munjungan. Pengadu melaporkan bawasanya dipukuli oleh calon suaminya saudara Yulianto yang masih tetangga desa, dengan permaslahan sepele, saat Yulianto sore hari habis main bolavoly ditegur dan disuruh mandi oleh puji, dan tiba-tiba calon suami marah dan langsung memukul pengadu. Aipda Eko Budi kanit reskrim Polsek Munjungan Polres Trenggalek segera mengambil langkah dengam dasar hasil pemeriksaan medis Puskesmas Munjungan tidak ada kondisi Puji Lestari yang membahayakan.

Forum Komunikasi tingkat desa akhirnya dihadirkan beserta kepala Desa Sobo dan Ngulungkulon mengambil langkah ADR (Alternative Dispute Resolotion). Kedua belah dengan disaksikan kedua Kepala Desa Sepakat damai dan saling memaafkan. “Apapun penyelesaiannya kekerasan adalah tindakan melawan hukum, jadi mohon jangan di ulangi lagi” ujar Aipda Eko Budi Susilo. (red/iw)

polres trenggalek

Posting Terkait