Acara Pengajian Serta Pesan Unik Di Ponpes Sabilul Hidayah Panggul

75 views

Polres Trenggalek – Pengajian Umum dalam acara wisuda santri serta Haflah Akhirusanah, Iptu Budi Hartaya, SH Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek hadiri giat tersebut di Ponpes Sabilul Hidayah Ds. Panggul Kec. Panggul. Jumat (05/05).

Pengajian Umum dalam acara ini yang menjadi pembicara KH. Amin Maulana Budi Harjono dari Semarang Jawa Tengah. Giat ini dihadiri kurang lebih 4.000 pengunjung yang berasal dari Kec.Panggul serta daerah luar Kec.Panggul Kab.Trenggalek.

adc7110e-77eb-46f2-96eb-70377b675dd8Hadir dalam giat tersebut :
– Muspika Kec. Panggul.
– DPRD PKB Suparmin Sujono.
– Kepala KUA Panggul.
– Toga, Tomas Kec. Panggul.
– Kepala Desa Panggul.
– Pengasuh Ponpes Sabilul Hidayah Desa Panggul.
– Santri / Wali Santri Ponpes Sabilul Hidayah .
– Warga Masyarakat Kec. Panggul.

Pengasuh Ponpes Sabilul Hidayah Gus Azis Z menyampaikan bahwa di tahun 2017 santri yang lulus sebanyak 50 santri serta berharap 50 orang santri yang lulus dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dan dapat bermanfaat dalam hal bermasyarakat.

“Mencari ilmu dalam pendidikan tidak harus disekolah di pondok pesantren pun bisa serta Indonesia berbeda beda tapi rukun, karena Indonesia punya Bhinneka Tunggal Ika. Keimanan dan keiklasan menjadikan cahaya hidayah kepada para santri untuk tekun belajar serta kepada warga masyarakat untuk tidak takut menyekolahkan anaknya di pondok pesantren. Kepada santri diharapkan untuk mencari ilmu sebanyak banyaknya sebelum kembali ke masyarakat dengan akhlak akan membawa keberuntungan dunia dan akhirat “ Ujar KH. Amin Maulana Budi Harjono .

b24e6c96-4a6a-40d1-ab77-072953f34d45

Dalam acara ini ada hal unik ketika KH. Amin Maulana Budi Harjono memberikan caping (tudung kepala yang dibuat dari anyaman bambu, bentuknya lancip ke atas dan melebar kelilingnya; capelin; capil) kepada Muspika dan para pengurus Ponpes serta sebagian undangan sebagai wujud pimpinan dan bawahan antara kyai dan santri tidak ada jarak dalam hal ikatan emosional yang menciptakan kerukunan ,Tak mau ketinggalan pesan kamtibmas pun disampaikan dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Panggul Polres trenggalek, “Saya berpesan kepada ulama Panggul dan para jama’ah agar menjaga kerukunan sesama umat, berkat perjuangan dari para ulama dan santri negara ini akan tercipta kerukunan antar umat beragama”.Ujar Iptu Budi Hartaya, SH dalam acara ini.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kidmat dan aman, dimana anggota Kepolisian dalam hal ini Polsek Panggul Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan di bantu banser (barisan serbaguna). Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan Kondusif.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait

Baca Juga×