3 Pilar Bhabinkamtibmas Jombok Menjembatani Mediasi Penyelesaian Masalah

94 views

Polres Trenggalek – Selasa (9/5). Di ruang Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek, di lakukan mediasi  kasus pencurian ringan yang di pimpim oleh Waka Polsek, Ipda Sanusi,S.H, dihadiri Kanit Reskrim Aiptu Subagyo beserta anggota Bripka Andik Iswahyudi, 3 pilar Bhabinkamtibmas Desa Jombok, korban dan pelaku. Dengan hasil kedua belah pihak sepakat sebagai terlapor sanggup untuk meminta maaf kepada korban atas kejadian ini, tanpa ada rasa dendam baik secara lahir maupun batin serta korban tidak akan menuntut ganti rugi dalam permasalahan ini .

3 pilar Bhabinkamtibmas Desa Jombok Bripka Sarwanto menjembatani memediasi penyelesaian masalah (Problem Solving) terhadap kasus tindak pidana pencurian ringan  sebagai pelaku SR yang terjadi, Kamis,(13/4), sekira jam 20.30, TKP di rumah  Sukirno Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, adapun barang bukti kawat bendrat 2 kg, senilai Rp.75.000,-. Perlu diketahui pelaku ini masih tetangga korban.

 “Dalam kasus ini termasuk dalam ranah pidana ringan sehingga penyelesaiannya dengan mediasi Restorative Justice  dengan sepakat diselesaikan secara kekeluargan”, tutur Aiptu Subagyo Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek, saat dikonfirmasi di tempat.

Peran Bhabinkamtibmas selain dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya, juga harus memiliki kemampuan memberi solusi dan penyelesaian permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan.

polres trenggalek

Posting Terkait