Kapolres Trenggalek Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022

oleh

Polres Trenggalek – Pembukaan Liga Santri PSII Piala Kasad 2022 di stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Senin, (20/6).

Pembukaan yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Trenggalek berikut perwakilan peserta dari beberapa Pondok Pesantren tersebut juga menampilkan atraksi pencak silat, marching band, tari jaranan dan rampak barong.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya Liga santri tersebut.

Menurutnya, salah satu olahraga yang cukup familier dan digemari masyarakat adalah sepak bola. Bahkan, cukup banyak turnamen sepak bola yang digelar hingga tingkat desa. Hal ini membuktikan bahwa proses pembibitan dan pengembangan sepak bola berjalan cukup baik. Termasuk diantaranya adalah di lingkungan pondok pesantren.

“Dengan Liga Santri ini, nantinya bisa kita jaring bibit-bibti unggul pemain sepak bola yang memang benar-benar berbakat dan bisa bermain tidak hanya di tingkat Kabupaten Trenggalek tetapi juga Provinsi maupun nasional.” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos mengatakan TNI AD bersinergi bersama PSSI membangun turnamen sepak bola santri guna menyaring pemain muda berkompeten sekaligus sebagai wujud manunggal TNI bersama rakyat.

“Tetap semangat dan tetap junjung tinggi sportifitas.” Ucapnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin menekankan bahwa setelah 15 tahun saat ini Indonesia bisa kembali berlaga di piala asia. Pihaknya berharap Liga Santri ini bisa menjadi awal dari sepak bola Trenggalek yang berkualitas sehingga kedepannya bisa bermain hingga tingkat nasional.

“Selenggarakan pertandingan sepak bola ini dengan Fair play dan dengan penuh semangat.” Serunya.

Liga santri itu sendiri akan digelar selama beberapa hari kedepan di Stadion Menak Sopal Trenggalek. Untuk pertandingan perdana adalah PP Al Mujari melawan PP Sabillul Hidayah.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kajari Trenggalek Dr. Masnur, S.H, M.Hum, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Antyo Harri Susetyo, S.H., Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah SMA/MA Se Kab Trenggalek, Ponpes Peserta Liga Santri.

Artikel Kapolres Trenggalek Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.