Kolabroasi Apik Polantas Trenggalek, Puskesmas dan Tiga Pilar dalam Posyandu Remaja

oleh

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran kepolisian terhadap anak dan remaja memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, petugas Kepolisian kerap turun ke sekolah-sekolah hingga pelosok kampung dan desa untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak dan para remaja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan lalu lintas Polres Trenggalek ini. Melalui kegiatan Posyandu Remaja yang digelar di kantor desa Kendalrejo Kecamatan Durenan memberikan edukasi dan wawasan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Kamis, (16/6).

Kanitkamsel Satlantas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H. yang turut hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, Posyandu Remaja ini merupakan kegiatan yang fokus pada pengembangan diri anak dan remaja. Dalam pelaksanaanya berkolaborasi dengan Puskesmas dan tiga pilar desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Ali mensosialisasikan tentang aturan dasar berlalu lintas diantaranya rambu-rambu, marka jalan, trafict light hingga penggunaan perangkat keselamatan seperti helm dan safe belt.

“Remaja adalah generasi masa depan bangsa. Kita dorong mereka untuk lebih mengenal tentang kelalulintasan dan menjadikan tertib berlalu lintas sebagai budaya yang akan terus terbawa sampai dewasa nanti.” Ujarnya.

Agar lebih menarik, dalam kesempatan tersebut seperti biasa Bintara Polri yang sudah berpengalaman di bidang penyuluhan ini menggelar kuis berhadiah.  Berbagai hadiah menarik pun ia siapkan bagi para peserta yang bisa menjawab pertanyaan.

Pihaknya juga menyampakan bahwa saat ini Polres Trenggalek menggelar Operasi Patuh Semeru 2022 selama 14 hari mulai tanggal 13-26 Juni 2022 dimana salah satu prioritas penindakan pelanggaran adalah pengendara di bawah umur.

“Kami ingatkan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak. Jika belum cukup umur jangan diizinkan mengendari sepeda motor. Selain berbahaya juga melanggar aturan.” Imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala Desa Kendalrejo Subero, Kepala Puskesmas Durenan dr. Singgih Wahyudi Priyo Utomo, Kanitbimas Polsek Durenan Aipda Puguh Riyanto, S.H., Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Anggota PKK Desa Kendalrejo.

Artikel Kolabroasi Apik Polantas Trenggalek, Puskesmas dan Tiga Pilar dalam Posyandu Remaja pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.