Terus Berlanjut, Ini Progres Bedah Rumah Warga Tak Mampu Yang Digelar Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Masih ingat dengan mbah Sairah warga desa Tanggaran Kecamatan Pule dan pak Sudarno warga desa Jambu Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek yang rumahnya dibedah total oleh Polres Trenggalek?

Setelah hampir sepekan sejak dibongkar untuk diperbaiki, progress pembangunan bedah rumah ini sudah mulai terlihat. Setekah beberapa hari sebelumnya disibukkan dengan menggarap pondasi, saat ini pembangunan sudah menginjak pembangunan tembok sehingga pembagian ruangan rumah lebih terlihat. Bahkan sebagian kusen pintu nampak sudah terpasang. Sabtu, (11/6).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. saat dikonfirmasi oleh tim redaksi mengatakan, untuk memperlancar proses bedah rumah, setiap hari sedikitnya belasan personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran dikerahkan, bergotong royong dengan masyarakat setempat.

“Saat ini pembangunan sudah mencapai kurang lebih 40-50 persen. Target kita 14 hari bedah rumah bisa selesai. namun kita upayakan lebih cepat agar bisa segera ditempati.” Ujar Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto menuturkan, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran kepolisian terhadap kalangan warga tak mampu yang masih tinggal di rumah yang kurang layak huni. Disamping itu, bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Konsep kegiatan bedah rumah ini memang melibatkan berbagai unsur masyarakat seperti tiga pilar dan tentunya warga setempat sehingga tidak hanya membawa manfaat bagi warga yang dibedah rumahnya tetapi juga menumbuhkan solidaritas dan empati dari lingkungan itu sendiri.” Imbuhnya.

Untuk diketahui, selain bedah rumah, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya, aksi bersih-bersih tempat ibadah serentak, perbaikan jalan rusak, donor darah hingga anjangsana kepada purnawirawan, warakawuri dan anggota yang sakit.

Selain itu ada pula lomba yang bersifat internal, artinya diikuti hanya oleh anggota Polres Trenggalek seperti lomba voli, tenis meja, video kreatif Bhabinkamtibmas, lomba memasak, kebersihan Mako, memancing dan kebersihan asrama.

Namun demikian, ada pula lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat secara luas diantantaranya, menulis surat untuk Kapolri yang dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan 13 Juni 2022, lomba kreasi Setapak Perubahan Polri 2022, vlog, film pendek, infografis, fotografi, blog dan lain-lain.

Artikel Terus Berlanjut, Ini Progres Bedah Rumah Warga Tak Mampu Yang Digelar Polres Trenggalek pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.