Pemberangkatan Calon Jemaah Haji, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan puluhan personelnya untuk melakukan pengamanan pemberangkatan jemaan haji tahun 2022. Prosesi seremonial pemberangkatan haji dilakukan di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (9/6).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengatakan, dalam pengamanan ini, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 77 personel. Seperti pengamanan pada umumnya, keseluruhan personel dibagi menjadi tiga ring.

Ring satu melaksanakan pengamanan di dalam pendopo, ring dua melaksanakan pengamanan dan sterilisasi diluar halaman pendopo dan lingkar alun-alun, termasuk diantaranya pengamanan parker dan sekitarnya.

Sedangkan Ring tiga bertugas melakukan pengaturan maupun pengalihan arus lalu lintas, pengamanan tertutup untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas hingga pengawalan rombongan.

“Khusus pengawalan, rombongan yang dari wilayah kecamatan menuju titik kumpul di pendopo dikawal oleh masing-masing Polsek jajaran. Sedangkan pemberangkatan ke asrama haji Surabaya dikawal oleh Satlantas dan Satsamapta Polres Trenggalek.” Ujar Iptu Suswanto.

“Kita pastikan semua berjalan aman, lancar dan kondusif.” Imbuhnya

Sebagai informasi, tahun 2022 ini sebanyak 192 calon Jemaah haji asal Kabupaten Trenggalek diberangkatkan ke tanah suci mekah. Rombongan calon Jemaah haji ini tergabung dalam satu kloter 08-SUB diberangkatkan menuju asrama haji Surabaya menggunakan lima unit bus.

Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. Moch Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, perwakilan dari Polres dan Kodim 0806, Ketua MUI Trenggalek Dr. KH Safi’i Ismail M.H., Ketua PCNU Trenggalek Fatkhulloh Sholeh dan sejumlah kepala OPD terkait.

No More Posts Available.

No more pages to load.