Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Trenggalek Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar bakti sosial donor darah yang diikuti oleh ratusan personel. Donor darah yang mengambil tempat di Gedung Command Center Mapolres Trengggalek ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Selasa, (7/6).

Selain anggota Kepolisian, nampak hadir pula puluhan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek, peerwakilan dari Kodim 0806 Trenggalek serta sejumlah masyarakat yang kebetulan berada di Mapolres turut menyumbangkan darahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Trenggalek untuk membantu masyarakat di bidang Kesehatan.

Menurutnya, kebutuhan darah sangat diperlukan bagi mereka yang membutuhkan terutama rumah sakit maupun fasilitas Kesehatan lainnya. Sedangkan dalam prosesnya, Sidokkes Polres Trenggalek bersinergi bersama PMI Kabupaten Trenggalek.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.M.d. Kep yang menjadi koordinator kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 200 orang.

Agar lebih lancar, pihaknya menyiapkan puluhan velbed sebagai tempat pengambilan darah dan mengerahkan belasan tenaga medis.

Sebelum pengambilan darah, para pendonor wajib mengikuti serangkaian pemeriksaan, mulai dari tensi hingga skrining Kesehatan. Jika dinyatakan sehat, masing-masing peserta antri ditempat yang telah disiapkan dan dipanggil satu persatu untuk pengambilan darah.

“Semoga membawa manfaat untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan layanan pasien yang akan melakukan tranfusi,” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.