Peringati Hari Bhayangkara Polres Trenggalek Gelar Berbagai Kegaiatan Sosial dan Lomba

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan hingga lomba yang diikuti oleh seluruh personel Polres Trenggalek dan masyarakat.

Hari Bhayangkara atau yang lebih dikenal sebagai hari lahir Kepolisian dan diperingati setiap tanggal 1 Juli tersebut memang bisa dikatakan vakum selama hampir dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang masih berlansung.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H., saat dikonfirmasi oleh tim redaksi mengatakan, beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan diantaranya adalah aksi bersih-bersih tempat ibadah serentak, perbaikan jalan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, donor darah, bedah rumah hingga anjangsana kepada purnawirawan, warakawuri dan anggota yang sakit.

“Untuk lomba beberapa ada yang bersifat internal, artinya diikuti hanya oleh anggota Polres Trenggalek seperti lomba voli, tenis meja, video kreatif Bhabinkamtibmas, lomba memasak, kebersihan Mako, memancing dan kebersihan asrama.” Ujar Iptu Suswanto.

Namun demikian, ada pula lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat secara luas diantantaranya, menulis surat untuk Kapolri yang dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan 13 Juni 2022, lomba kreasi Setapak Perubahan Polri 2022, vlog, film pendek, infografis, fotografi, blog dan lain-lain.

“Lomba diselenggarakan oleh Mabes Polri. Bagi masyarakat yang berminat bisa mengunjungi www.tribratanews.polri.go,id untuk informasi lebih lanjut, atau pendaftaran bisa langsung menghubungi Whatsapp call center Setapak Perubahan Polri 2022 di 0813-8596-8456.” Imbuhnya.

Selain itu, lanjut Iptu Suswanto, ada pula kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan sekaligus sebagai media silaturahmi keluarga besar Polres Trenggalek yakni gowes bareng yang digelar pada tanggal 24 Juni 2024 mendatang.

Sedangkan rangkaian seremonial peringatan Hari Bhayangkara diawali dengan kegiatan ziarah Makam pada tanggal 30 Juni 2022, dilanjutkan Do`a Bersama dan upacara Hari Bhayangkara yang diikuti seluruh anggota Polres Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.