Bripka Agus Ratno Blusukan Sampaikan Bahaya Radikalisme

168 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian dalam memfilter segala informasi dan situasi dalam wilayah desa dimana bertugas. Memang tidak ada habisnya kalau membicarakan tugas seorang polisi desa, dilema dalam pelaksanaan pengabdiannya sangat komplek. Polsek Munjungan Polres Trenggalek komitmen keberbedaan dalam kebhinekaan tunggal ika Negara Kesatuan Republik Indonesia. Misi tersebut tentunya seluruh jajaran polisi desa juga harus dalam satu wacana untuk di sosialisasikan pada warga.

Apa yang telah dilakukan oleh Bripka Agus Ratno di Desa Craken Kecamatan Munjungan, door to door ke rumah warga dengan mengukur kapasitas siapa yang diajak bicara, antisipasi paham radikalis yang sangat bertentangan dengan idiologi Pancasila juga kerap disisipkan dalam pembicaraan. “Masyarakat harus mendapat juga imbangan informasi tentang radikalisasi, supaya tidak mudah kena provokasi” ujar Bripka Agus Ratno.

Garis besarnya kita sebagai warga negara yang hanya tinggal mengisi hasil jerih payah pengorbanan para pahlawan pejuang bangsa jangan mudah kena hasutan atau propovokasi yang akan menghancurkan NKRI. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait