Polisi Amankan PPDI Dan AKD Munjungan Ikuti Konferensi Akbar

231 views

Polres Trenggalek – Paguyuban Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dari Kecamatan Munjungan sekitar 100 orang, sabtu 13/5/17 berangkat mengikuti konferensi akbar di Stadion Rejo Agung Tulungagung. Organisasi yang belum begitu lama terbentuk ini bertujuan mengakomodir aspirsi berbagai persoalan para perangkat desa dalam mensukseskan proses pemerintahan dan majunya pembangunan desa, tidak terlepas juga memperjuangkan hak-hak mereka.

Dengan adanya konferensi di Kota Tulungagung hari ini, keberangkatan para perangkat desa dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek berkumpul dulu di alun-alun Trenggalek dan berangkat bersama dalam pengawalan kepolisian. Polsek Munjungan Polres Trenggalek amankan langsung pemberangkatan di titik kumpul Balai Desa Karangturi dengan selalu berkoordinasi dengan ketua PPDI Sugito Kaur kesra Desa Bemdoroto. “Rombongan terdiri dari tujuh kendaraan roda empat diikuti sekitar seratus orang perangkat berjalan tertib” ujar Aiptu Guntoyo, saat pengamanan di pagi itu.

Paguyuban perangkat desa ini terbentuk didahului adanya Asosiasi Kepala Desa yang notabene persatuan dari para kepala desa. Dengan adanya ikatan tersebut, pihak Kepolisian Sektor Munjungan dapat bekerjasama untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait